Resensi Novel Infinitely Yours

Published July 1, 2012 by Kania Sekar Asih

 

Judul                : Infinitely Yours

Penerbit           : Gagas Media

Tahun terbit   : 2011

Genre                 : Romantic Comedy

Jumlah Hlm    : 304 hlm

Ukuran              : 13 x 19 cm

Harga                 : Rp47.000

Orizuka (nama asli Okke Rizka Septania) adalah pengarang novel remaja yang telah menghasilkan 16 karya. Satu di antaranya yaitu Summer Breeze telah diangkat ke layar lebar pada tahun 2008. Lahir di Palembang 25 tahun silam, penggemar thriller ini senang mempelajari bahasa asing. Selain menulis, di waktu luang ia gemar membaca, menonton, mendengarkan musik serta fangirling bersama para Kpoppers. Berikut karya-karyanya:

1. Me & My Prince Charming (Puspa Swara, 2005)
2. Summer Breeze (Puspa Swara, 2006)
3. Duhh… Susahnya Jatuh Cinta…! (Tanda Baca, 2006)
4. Miss-J (Tanda Baca, 2006)
5. High School Paradise (Puspa Swara, 2006)
6. Fight for Love! (Puspa Swara, 2007)
7. High School Paradise 2nd Half: Love United (Puspa Swara, 2008)
8. The Truth about Forever (GagasMedia, 2008)
9. 17 Years of Love Song (Puspa Swara, 2008)
10. The Shaman (GagasMedia, 2008)
11. FATE (Authorized Books, 2010)
12. Our Story (Authorized Books, 2010)
13. Infinitely Yours (GagasMedia, 2011)
14. Oppa & I (Penerbit Haru, 2011)
15. I FOR YOU (GagasMedia, 2012)
16. Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal (Puspa Populer, 2012)

Sinopsis

Bermula dari Rayan yang tidak sengaja menabrak Jingga di bandara dan kemudian berakhir dalam rombongan tour ke Korea bersama. Rayan kemudian menjadi pasangan tou yang mengharuskan saling bertanggung jawab. Tujuan Rayan ke Korea bukanlah untuk berlibur seperti Jingga, melainkan untuk menemui mantan pacarnya, Mariska. Jingga sangat tidak sabar untuk sampai di Korea karena ingin bertemu dengan pujaan hatinya, Yun Jae, pria Korea asli yang merupakan tour guide rombongan tour mereka. Sesampainya di Korea Rayan diam-diam memisahkan diri dari rombongan dan Jingga mengetahuinya dan mengikuti Rayan mencari Mariska. Akhirnya mereka berdua bertemu dengan Mariska dan setelah Rayan menyelesaikan urusannya mereka berencana pergi menuju tempat wisata rombongan berada, yakni Gunung Seorak sampai akhirnya Rayan sadar kalau dirinya kecopetan sehingga mereka batal pergi ke Gunung Seorak. Dan akhirnya timbul ide spontan Jingga untuk melakukan tour romantisme Korea. Akhirnya dimulailah tour romantisme Korea ala Jingga dimulai. Mereka pergi ke tempat-tempat wisata yang biasa digunakan untuk syuting drama romantis Korea. Rayan yang kaku dan sinis lama kelamaan mulai berubah dalam tour romantisme Korea ala Jingga itu. Menurut Rayan, ia telah terkena ‘virus’ Jingga yang heboh dan selalu ceria. Hingga tour ala Jingga berakhir di taman bermain Everland yang mempertemukan kembali mereka denga rombongan tour dan Yun Jae tentunya. Yun Jae kemudian marah kepada mereka berdua karena telah seenaknya meninggalkan rombongan tour. Jingga pun menjelaskan semuanya pada Yun Jae. Yun Jae kemudian memperingatkan Rayan agar tidak menjadikan Jingga sebagai pelarian Rayan karena patah hati. Hal ini membuat Rayan memikirkannya hingga kemudian ia memutuskan untuk menghindari Jingga. Jingga menyadari tingkah Rayan tersebut tapi teta berusaha berteman dengan Rayan, hingga Rayan  menjelaskan kalau apa yang terjadi di Korea lebih baik di akhiri di Korea. Hingga sesampainya di Jakarta Jingga menyerahkan buku catatan yang berisi foto-foto Rayan yang diam-diam Jingga ambil saat di Korea. Rayan pun menyadari kalau Jingga bukan pelarian patah hatinya tapi ia telah benar-benar jatuh cinta pada Jingga. 3 bulan kemudian Jingga kembali ke Korea dan Yun Jae pun melamarnya. Saat itulah Jingga sadar kalau ia melihat Yun Jae sebagai idola, bukan orang yang ia cintai dan orang yang Jingga cintai adalah Rayan. Suatu hari Jingga sedang duduk-duduk di pinggir sungai sambil mengenang masa-masa saat melakukan tour dengan Rayan, hingga kemudian Jingga menangkap sesosok yang ia kenal. Rayan juga saat itu duduk di pinggir sungai dan menangkap sosok Jingga. Rayan bangkit dari duduknya untuk menemui Jingga begitu pun Jingga. Mereka berdua pun bertemu dan Rayan mengungkapkan perasaannya dengan bahasa Korea yang membuat Jingga girang setengah mati.

Penilaian Novel ini

Novel ini cocok dibaca oleh kalangan remaja dan dewasa. Novel ini mengungkap beberapa objek wisata terkenal di Korea Selatan yang bahkan sering digunakan untuk lokasi syuting drama Korea, sehingga kita lebih mengenal Korea dan membuat kita berimajinasi bahwa seakan-akan kita juga ikut dalam tour romantisme Korea ala Jingga.

Novel ini sangat direkomendasikan untuk para pecinta Korea dan dapat menambah inspirasi tujuan liburan kita.

One comment on “Resensi Novel Infinitely Yours

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: