Nulis Fan Fiction

Published January 24, 2011 by Kania Sekar Asih

Kemarin malem aku tau-tau dapet ide bikin cerita fan fiction atau ff yang terkenal banget di kalangan anak k-pop (setau aku). Jadi cerita fiksi kayak cerpen gitu tapi ada idola kita kayak  Super Junior, SNSD, SHINee, dll. jadi tokoh dalam cerita buatan kita dan biasanya kita atau penulis jadi pemeran utamanya (hohoho ^o^).

Nah kembali ke masalah aku dapet ide bikin ff. Sebenernya aku udah kepengen buat ff dari pertama aku baca ff tentang salah satu boyband korea gitu, aku lupa boyband apa. FF pertama yang aku baca bukan ff boyband itu sih tapi cerita yang ngocol banget tentang Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) sama Yun Ji Hoo (Kim Hyun Jung), ceritanya lucu banget, tentang kasting model celana dalem (yang bikin cowok). Bikin aku ngakak.😀

Sebenernya sih aku udah pernah bikin cerita, ga tanggung-tanggung aku mau buat novel. Yah waktu itu teenlit lagi booming-boomingnya tuh. Aku lebih terpancing lagi karena salah satu pengarang teenlit itu seumuran aku (waktu itu aku kelas 2 SMP) makin terpacu lah. Tapi akhirnya aku bisa bikin sampai 30 halaman🙂 tapi terus aku sibuk persiapan UAN jadi ga ada waktu buat lanjutin trus lupa dan akhirnya bingung buat nyelesein ceritanya.

Pas SMA juga aku bikin lagi ‘novel’ tapi lagi-lagi karena ga ada waktu akhirnya terbengkalai juga. Nah pas aku kuliah tingkat 2 ini aku ketemu sama temen yang sama-sama suka sama k-pop. Jadi kita kalo ngobrol cepet nyambungnya. O iya nama temen aku tuh Nana. Sebenernya sih pas awal-awal aku kira dia lebih condong ke j-pop daripada k-pop, tapi ga taunya seimbang😀. Nana akhirnya memberanikan diri bikin ff! Tapi dia bingung karena ff dia mungkin bisa menyebabkan perseteruan antara fans dan antifans dari sebuah girlband. Dan akhirnya publishlah ff Nana dan sekarang dia malah ketagihan bikin ff.

Akhirnya aku beraniin diri buat bikin ff. FF pertama ku mandek, karena endingnya masih samar-samar dan alur ceritanya suka aku ubah-ubah (baca: labil). Dan entah mengapa beberapa malam yang lalu aku dapet ide bikin ff dan semuanya terprogram di kepalaku dari awal cerita, alur, sama endingnya. Well, aku akui ceritanya mungkin agak berat ya kalo dibaca ama anak ABG. But I want to publish it so badly… xI

Jadi, aku publish akhirnya. Tadinya sih mau di note fb tapi aku putusin di blog aja deh. FF pertama aku ini aku kasih judul “Let Me be The One” karena terinspirasi dari lagunya Let Me Be The One-nya SS501.

So, karena ini bisa dikatakan my first ff (sehabis postingan artikel ini), mohon kritik dan sarannya bagi yang baca and enjoyed it… 😀

One comment on “Nulis Fan Fiction

  • Leave a Reply

