Tips Menghindari Penuaan Dini

Published November 18, 2010 by Kania Sekar Asih

Hal yang paling diinginkan oleh perempuan adalah tampak awet muda. Tetapi bagaimana agar kita bisa sealu terlihat awet muda. Tips-tips nya antara lain :

Makanan Antioksidan
Untuk menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi keriput dan kering juga kerusakan pada kulit. Hal itu bisa dihindari atau dibantu dengan memakan makanan yang mengandung antioksidan seperti wortel, bawang,tomat,bluebery,teh hijau,brokoli,sereal juga semua jenis biji-bijian. Makanan yang mengandung anti oksidan juga dapat mengaktifkan racun di dalam tubuh yang disebabkan oleh polusi.

Diet Sehat
Diet sehat dan seimbang dengan minum 8 gelas sehari sampai 10 gelas, hal tersebut akan membuat tubuh tetap sehat. Makan makanan yang kaya akan omega 3 dapat memperbaiki sel-sel kulit dan menghindari kulit yang keriput.

Memakai Pelindung Kulit
Lindungilah kulit dari sinar matahari dengan memakai moisturizer atau suncream yg mengandung SPF 15. Vitamin A, C dan E juga dapat mengurangi kerusakan pada kulit.

Memakai Scrub
Memakai scrub dapat membantu terkelupasnya kulit mati di tubuh kita dan juga membuat kulit kita bercahaya. Gunakanlah yang mengandung retinoid untuk mengembalikan kerusakan kulit kita yang disebabkan oleh penuaan.

Selain itu kita juga perlu menerapkan hidup yang lebih sehat dengan olahraga dan tidak merokok, untuk menghindari dari penuaan dini.

sumber: http://www.tips-cantik.com/tips-menghindari-penuaan-dini.html

One comment on “Tips Menghindari Penuaan Dini

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: