Si Keriting

Published November 17, 2010 by Kania Sekar Asih

Sejak tadi Nindya mondar-mandir di depan tv entah apa yang dirisaukannya.
“Duduk dong, gw kan liat tv!” kata Nova temannya
“Kok sms gw belum dibales ya sama Keriting?”
“Heeh.. kirain kenapa..”
Tidak lama kemudian hp Nindya berbunyi. Nindya segera membaca sms dari Ary.
“Sori lama balesnya, tadi beli pulsa dulu.
Hehehe..
Besok jogging yuk?”
Nindya kemudian membalas sms dari Ary kalau dia setuju besok mereka jogging bersama. Keriting adalah Ary, dia adalah sahabat Nindya dari SMP, rumah mereka juga berdekatan satu sama lain. Nindya memanggil Ary dengan sebutan keriting karena rambutnya yang keriting.

******

“Lama banget sih lu katanya jam 6 udah disini! Tapi lu nya sendiri ngaret!” omel Nindya pada Ary
“Maaf Nin, tadi gw jemput temen gw dulu. Kenalin deh temen gw, Radil.”
“Hai gw Radil.”
“Gw Nindya.” Kata Nindya sambil tersenyum
“Gw ga tau kalo ternyata lu temennya Ary, gw kadang suka liat lu lho. Rumah lu yang di pojok trus ada pohon belimbingnya kan?”
“Iya, kok bisa tau sih? Ary yang bilang ya?”
“Ngga kok, gw sering ketemu aja mobil lu di depan komplek trus gw liat mobil masuk rumah itu. Lu di anter-jemput Nyokap lu ya?”
“Iya, hehehe..”
“Mmm… Sekolah dimana emang?”
“SMA 4.”
“Oh SMA 4, gw SMA 1.”
“Oh gitu…”
“Lu kenapa Nin? Tanya Ary
“Ah ngga kenapa-kenapa kok! Ayo jogging matahari mulai tinggi, ntar panas! Kata Nindya
“Ya ayo, kan lu sendiri yang ngobrol-ngobrol…”

******

Sejak pertemuan hari itu Nindya jadi sering SMS an dengan Radil. Lalu timbul rasa suka Nindya terhadap Radil.
“Ting, Radil tuh orangnya gimana sih?” Tanya Nindya
“Gimana apanya?”
“Ya dia tuh orangnya gimana? Apa baik, usil, ngeseli, rame yang gitu-gitu lah..”
“Ya dia baik sih orangnya.”
“Udah punya cewek?”
“Kok nanyanya gitu?”
“Ih.. udah punya cewek belum?”
“Udah..”
“Yah.. udah punya cewek..”
“Lu suka ya sama dia?”
“Ya gimana ya, pokoknya gw berasa nyambung kalo ngobrol sama dia.”
“Emang lu ngga berasa nyambung ngobrol sama gw?”
“Nyambung, tapi ngga tau kenapa gw ngerasa beda aja kalo ngobrol sama Radil.”
“Yah kalo lu suka sama dia, gw gimana?”
“Apanya yang gimana?”
“Kan gw suka sama lu. Gw juga pernah bilang sayang sama lu.”
“Hah? Apa lu bilang Ting?”
“Iya, gw udah lama suka sama lu. Emang lu ngga nyadar apa semua perhatian gw sama lu?”
“Keriting maafin gw ya.. Gw cuma nganggep lu sahabat terbaik gw. Waktu lu bilang lu sayang sama gw, gw kira rasa sayang itu rasa sayang ke temen, bukan…” Ary memotong perkataan Nindya
“Ya udah ngga apa-apa kok gw ngerti maksud lu.”
“Ary… Maaf ya..”
“Ngga apa-apa kok.” Kata Ary kemudian tersenyum.

******

2 bulan kemudian…
“Nova!! Gw udah jadian sama Radil!” kata Nindya
“Ha? Sama Radil? Serius lu?”
“Iya beneran!”
“Selamet deh kalo gitu, jangan lupa traktirannya..”
“ Huu… traktiran melulu di otak lu.”
“Kok lu bisa jadian sama dia sih, bukannya dia itu playboy ya?”
“Ih siapa bilang? Dia itu baru pacaran 3 kali, playboy apaan coba?”
“Ya gw sering aja liat dia sama cewek yag berbeda dalam waktu yang deket, temen gw juga bilang gitu kok.”
“Itu karena Radil tuh baik orangnya, makanya suka bikin salah paham cewek.”
“Nah lu salah paham ngga?”
“Enak aja! Radil tuh udah nembak gw tau, jadi udah resmi dan dipastikan ngga ada yang namanya salah paham!”
“Iya, iya ngerti. Ngga usah emosi gitu dong..”
“Sori.. sori…”
“Trus kata keriting apaan? Bukannya dia suka sama lu?”
“Udah ngga kok, justru dia yang bantuin gw deket sama Radil.”
“Wah parah lu! Seengganya hargain dikit kek perasaan Keriting. Biar dia cengar-cengir di depan lu tapi dibelakang lu tuh dia hatinya tersayat-sayat!”
“Ah lebay lu. Gw tuh tau Ary gimana, jadi gw rasa dia udah ngelupain semua itu.”
“Entah kenapa tiba-tiba perasaan gw ngga enak tentang lu bertiga.”
“Bertiga?”
“Lu… Keriting… Radil…”
“Plis dong jangan rusak kebahagiaan gw!”
“Iya.. iya.. sori. So, traktirannya kapan?”

******

“Radil mana sih udah setengah jam ngga dating-dateng!” keluh Nindya. Hari ini seharusnya mereka berdua akan pergi ke toko buku, tapi sudah setengah jam Radil tak kunjung dating. Nindya pun menelpon Radil.
“Halo, Radil kamu dimana?”
“Hah? Oh..”
“Kamu masih tidur ya?”
“Oh iya. Maaf.. maaf.. semalem aku main PS sampe pagi. Setengah jam lagi aku ke rumah kamu.”
“Ngga perlu, ngga usah. Kita ngga jadi ke toko buku. Aku udah bad mood!” Nindya segera menutup teleponnya sebelum Radil sempat bicara. Nindya pun akhirnya hanya duduk di depan teras, kemudian lewatlah Ary dengan sepeda motornya. Nindya pun memanggilnya dan Ary pun berhenti.
“Kenapa lu cemberut gitu?” Tanya Ary
“Biasa si Radil..”
“Kenapa lagi dia?”
“Hari ini seharusnya kita pergi ke toko buku, gw tungguin setengah jam ngga dateng-dateng. Akhirnya gw telpon dan lu tau apa? Dia masih tidur tau ngga, begadang main PS! Kesel banget gw!” Ary hanya diam saja setelah mendengarkan Nindya “Kok lu diem aja sih?”
“Emang gw mesti gimana? Nyuruh lu buat maksa Radil berenti main PS? Ngga bisa juga Nin, karena gw juga suka main PS.”
“Huuh lu tuh sama aja ya! Tapi abis cerita sama lu seengganya perasaan kesel gw berkurang.”
“Yah senang bisa membantu.” Kata Ary tersenyum
“Lu mau kemana barusan?”
“Keliling-keliling doing, lagi bete gw di rumah.”
“Jalan yuk! Kita nyari yang adem-adem?”
“Tapi duit jajan gw belum cair tuh alias bokek.”
“Gw traktir deh, udah temenin gw jalan tambah bete gw kalo diem di rumah.”
“Asiikk.. Oke lah Bos, terserah apa kata lu deh..”

******

“Kamu kemaren kemana? Aku ke rumah kamu ngga ada.” Tanya Radil
“Jalanlah, tambah bete aku di rumah gara-gara kamu!”
“Nin, aku minta maaf soal kemaren. Kalo aku inget juga aku ngga bakal main PS sampe pagi.”
“Jadi kamu lupa kalo kita mau ke toko buku?”
“Eh.. iya maaf aku ngga bakal lupa lagi, janji deh.”
“Sekarang hari apa?”
“Hah? Maksud kamu?”
“Sekarang hari apa?”
“Hari Senin, emang kenapa?”
“Kamu lupa ya?”
“Emang hari Senin ini ada apa?”
“Hari ini aku ulang tahun!” kata Nindya geram
“Ya ampun.. selamat ulang tahun ya. Panjang umur dan sehat selalu, kamu mau kado apa?”
“Aku mau kita PUTUS!”
“Hah? kok kamu gitu sih?”
“Udah ngga kuat gw pacaran sama orang kayak lu yang suka ngaret dan ngga perhatian. Makan hati banget pacaran sam lu, ngga ada happy-happy nya sama sekali!”
“Yah jangan dong aku janji deh bakal berubah, tapi jangan putus ya? Please…?”
Tiba-tiba Ary datang dan mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan kado pada Nindya.
“Nindya, selamat ulang tahun, wish u all d best deh pokoknya. Nih kado buat lu.”
“Thanks Ting, baik banget sih lu sama gw, perhatian lagi ngga kayak seseorang..”
“Siapa?”
“Ada deh. Tapi tau ngga kado terbaik di ultah gw ini adalah gw jadi jomblo lagi.”
“Haa? Jomblo? Jadi lu sama Radil…”
“Yap, sudah berakhir.”
“Eh tunggu dulu aku belum setuju kalo kita putus!” kata Radil

******

Sebulan kemudian…
“Selamat ulang tahun Ary!” ucap Nova
“Keriting, happy birthday ya!” ucap Nindya
“Oh iya.. iya.. makasih.. makasih..” kata Ary
Nindya dan Nova memberikan kado mereka pada Ary, dan Ary pun tersenyum.
“Kenapa lu Ting? Tanya Nindya
“Ngga apa-apa.”
“Alah pasti ada apa-apa ini.” Kata Nova
“Apaan sih lu!” sanggah Ary
“Trus apa harapan lu di ultah lu kali ini?” Tanya Nindya
“Gw cuma pengen selalu ada di sisi orang-orang yang gw sayangi dan gw cintai.”
“Dalem tuh.. kayaknya gw tau yang lu maksud.” Kata Nova sambil melirik Nindya
“Apaan sih lu Nov?” kata Nindya sambil melotot
“Nova bener Nin.” Ary kemudian mengenggam tangan Nindya. “Nin, gw tau lu cuma nganggep gw sahabat lu, tapi gw ngga bias. Gw pengen lebih dari sekedar sahabat. Ijinin gw untuk jadi orang yang yang bisa menyayangi dan melindung lu dengan seluruh jiwa raga gw…”
“Terima.. Terima.. Terima.. “ sorak Nova yang kemudian diam setelah dipelototi Nindya
“Mmm.. gimana ya? Ah lu kok gini sih? Gw…”
Ary hanya diam dan mukanya tegang
“Gw ngga bakal nolak asal gw boleh tetep manggil lu dengan nama Keriting..”
Ary langsung loncat kegirangan mendengar jawaban Nindya dan Nova tertawa melihatnya
“Kayaknya gw bakal dapet traktiran lagi nih..” kata Nova

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: