Serunya Korean Culture Day

Published November 7, 2010 by Kania Sekar Asih

koren culture day 2010

Jadi gini, kemaren Sabtu (6 Nov 2010) gw sama Nana pergi ke acara Korean Culture Day (KCD) di Balairung UI😀 Tadinya kita mau pergi rame-rame tuh… tapi apa mau dikata udah punya acara masing-masing😦 jadi Gita, Aiy, sama Gara ngga bisa ikut deh.. Padahal acaranya seruuu banget!

Gw sama Nana jam 8 pagi udah dateng ke sana dan ternyata eh ternyata antian masuknya sudah panjang sekalee. Bengong gw ama Nana, secara acaranya jam 9 tapi jam 8 antriannya udah panjang gila. Akhirnya sekitar jam 9 gsama Nana udah masuk gedung dan acaranya dimulai. Yah seperti biasalah acara pertama sambutan-sambutan dan sebagainya. sampai deh ke acara intinya yakni tari kipas. Keren banget deh pokoknya trus musiknya pake lagunya Jewel In The Palace yang Onara… Onara itu (ga tau judul lagunya apa :p) trus ada tari Saman tapi pake musik tradisional Korea.

Se-Balairung langsung jejeritan waktu pas jam istirahat diputeri MV K-Pop. Heboh banget deh! Trus ada juga ngedance ala K-Pop itu juga bikin jerit-jerit. Baru ngedance gitu aja udah heboh apalagi kalo didatengin aslinya!

Ada juga bazar yang jual pernak pernik boyband & girlband Korea, seperti Super Junior, TVXQ, Big Bang, SHINee, CNBlue, 2PM, SNSD. Macem-macem tuh ada kipas, gantungan kunci, kaos, tas, gantungan HP. Kalo aja uang gw ga ngepas gw beli deh satu-satu😀 dan juga ada makanan khas Korea seperti Ddeokppeoki (kue beras pedas), Kimbab (nasi gulung), Ramyeon (Mi Korea) dan Gamjajeoen (dadar kentang). Gw juga sempet nyobain Hanbok, pakaian tradisional Korea. Akhirnya udah sore karena gw capek, akhirnya pulang. tapi walaupun capek hari itu berkesan banget deh buat gw.😀

 

Leave a Reply

